September 10, 2010

IMAN NEW AGE GLENN BECK EDITOR: Glenn Beck adalah seorang sosok terkenal pembawa editorial di stasiun TV berita terbesar di Amerika saat ini, Fox News. Dia konservatif dalam politik, dan baru-baru ini mengadakan suatu kampanye untuk menyatukan orang-orang konservatif di Amerika untuk mempengaruhi kebijakan-kebijakan negara tersebut. Banyak orang Kristen Amerika yang merasa bahwa mereka patut bergabung dengan gerakan Beck ini, walaupun Beck adalah seorang Mormon. Sdr. David Cloud telah membuat serangkaian ulasan bahwa orang Kristen yang patuh Alkitab tidak ada urusannya bergabung dengan gerakan yang dibuat oleh Beck. Jawaban untuk kemerosotan Amerka bukanlah pada Beck atau partai politik, tetapi pada pertobatan yang sungguh-sungguh, dan jelas Beck tidak bisa menawarkan pertobatan yang sungguh. Berikut ini disadur dari Brannon Howse, "Glenn Beck: Another View of His Crusade," Resistnet.com, 31 Agustus 2010: "Saya percaya bahwa Beck bukan hanya menyambut kerohanian kafir milik Mormonisme, tetapi juga Humanisme Kosmik. Humanisme Kosmik dikenal oleh kebanyakan orang dengan nama New Age Movement. Humanisme Kosmik mengatakan bahwa manusia adalah allah. Mormonisme mengatakan bahwa manusia bisa menjadi allah. Lihat persamaannya? Sebelum kamu bereaksi, coba dengar apa yang Glenn Beck katakan di acara Fox News Sunday bersama dengan Chris Wallace di stasiun TV Fox News. Glenn Beck mengatakan bahwa kampanye yang dia lakukan bukan politis dan bahwa alasan kampanye-nya adalah 'tidak ada yang dapat kita lakukan yang akan menyelesaikan masalah-masalah kita dan mempertahankan damai kecuali jika kita selesaikan melalui Allah, kecuali kita selesaikan melalui diri kita yang tertinggi. Jadilah dirimu yang tertinggi.' Beck menggunakan frase 'diri tertinggi' tiga kali dalam wawancara dengan Chris Wallace. Tidak ada yang akan berbicara seperti itu kecuali ia tahu persis apa yang ia bicarakan. Salah satu website New Age berkata: 'Ada banyak kata-kata yang menggambarkan Siapa atau Apa identitas tertinggimu atau dirimu yang tertinggi itu sebenarnya. Di bawah ini hanyalah beberapa contoh: Diri yang Lebih Tinggi, Kehadiran Aku Adalah, Aku Adalah Aku.....Kesadaran Diri Kosmik, Allah, Kristus, Roh Kudus, dan masih banyak lagi...' Perhatikan bahwa 'AKU ADALAH AKU' adalah kata lain untuk 'diri sendiri yang lebih tinggi.' Minggu lalu di program radionya, Beck mengatakan, 'AKU ADALAH AKU adalah frase yang paling berkuasa dalam bahasa manapun karena itu sama dengan nama ilah, jangan pernah pakai itu sembarangan; pakai itu untuk menciptakan diri yang anda kehendaki. AKU ADALAH ______ (anda isi sendiri yang kosongnya).' AKU ADALAH adalah gelar yang disimpan untuk Allah sendiri. Dalam Keluaran 3:13 Allah memberitahu Musa bahwa ketika orang Israel meminta namaKu, beritahu mereka, 'AKU ADALAH AKU.' … 'AKU ADALAH' harus disimpan sebagai gelar Allah namun pada saat yang sama dipakai dalam penghujatan dalam praktek-praktek kafir yang disebut "law of attraction." Dalam buku The Secret, yang dipromosikan oleh tidak kurang dari Oprah Winfrey, Rhonda Byrne menulis, "Hukum ketertarikan (law of attraction) adalah hukum penciptaan....Anda menciptakan hidupmu melalui pikiran-pikiranmu' (hal. 15)....Fakta bahwa orang-orang seperti Beck di sisi kanan dan Oprah di sisi kiri sama-sama memproklamirkan pesan 'AKU ADALAH' adalah tanda bahwa kita hidup di akhir zaman menurut Tuhan Yesus sendiri di Lukas 21:7-8."

No comments:

Post a Comment