August 22, 2009

PEMBACA BERITA OLAHRAGA BBC MENOLAK UNTUK BEKERJA PADA HARI MINGGU

Dan Walker dari Football Focus-nya BBC, telah menolak untuk bermain olahraga pada hari Minggu sejak dia masih anak-anak. Dia pertama kali berhadapan dengan isu ini pada usia 12 tahun ketika dia diminta untuk bermain bagi berbagai tim karena tinggi tubuhnya yang lebih dari biasa. Ia mengatakan, "Masalahnya adalah semua permainan mereka adalah pada hari Minggu. Saya belum lama menjadi orang Kristen dan waktu itu adalah pertama kalinya saya diperhadapkan dengan isu bagaimana saya akan menghabiskan hari-hari Minggu saya" ("Christian BBC footie Hoset Who Refuses to Work on a Sunday," The Sun, 11 Agus. 2009). Dia bahkan tidak menonton sepakbola pada hari Minggu, sambil berkata, "Saya menghabiskan hari Minggu di gereja dan dengan keluarga saya." Dia telah terus diperhadapkan dengan isu ini dan dia diberitahu tidak akan dapat maju dalam dunia berita olahraga. Saya tidak tahu Walker berjemaat di mana, tetapi dia patut untuk dipuji karena berdiri teguh pada keyakinannya di zaman ini, mengingat bahwa sepakbola profesional (atau olahraga lain) adalah salah satu ilah dunia ini. Ada banyak sekali orang Kristen, bahkan fundamentalis, yang mengabaikan berjemaat demi olahraga. Di salah satu konferensi Alkitab yang baru-baru ini saya lakukan, banyak orang-orang muda dan dewasa yang tidak datang ke kebaktian karena menghadiri suatu pertandingan softball. Ini adalah prioritas yang sama dengan yang dimiliki orang-orang tidak selamat. Kalau hal seperti ini belum bisa disebut kekristenan yang "suam-suam kuku," saya tidak tahu lagi bagaimana yang namanya "suam-suam kuku." Dan Yesus mengatakan bahwa Ia membenci kekristenan yang demikian (Wah. 3:15-16).

No comments:

Post a Comment